Pemkab Kayong Utara Masif Gerakan Pangan Murah

Pemkab Kayong Utara Masif Gerakan Pangan Murah

Media CenterKU - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara kembali menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) dan Operasi Pasar di Bulan Suci Ramadhan dengan menyediakan 3000 paket beras murah dan 1.500 paket sembako murah bagi masyarakat, bertempat di Pasar Rakyat Sukadana, Kamis (28/03/2024). 

Kegiatan ini turut dihadiri secara langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy dan sejumlah Kepala OPD terkait. 

"Kegiatan ini diharapkan mampu mengendalikan infasli di Kayong Utara dan sekaligus membantu masyarakat dalam menyambut hari Raya Idul Fitri," ucap Rene saat memberikan sambutan pada kegiatan GPM dan Operasi Pasar. 

Dengan Gerakan Pangan Murah ini, Pj Sekda yakin bahwa dapat mengatasi masalah gejolak harga di pasaran dan menekan inflasi. 

Kendati begitu, kata Pj Sekda, perjuangan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, melainkan juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. 

"Mari bersatu tangan dan bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Kayong Utara yang sejahtera dan berdaya saing," ucap Rene. 

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara Maluru mengatakan dengan menyediakan 15 ton beras murah kualitas premium diharapkan mampu membantu masyarakat terutama saat ini, harga pokok yang relatif naik. 

"Dengan adanya gerakan pangan murah bisa meringkanlah sebagian dari kebutuhan masyarakat terkait dengan ketersedian bahan pangan utamanya beras," ungkap Maluru.prkpm/B