Panen Raya di Desa Sungai Paduan Mencapai 6,2 Ton per Hektare

Panen Raya di Desa Sungai Paduan Mencapai 6,2 Ton per Hektare

Kayong Utara, InfoPublik - Panen raya di Desa Sungai Paduan, Kecamatan Teluk Batang, Kayong Utara mencapai 6,2 ton gabah kering per hektare nya, prestasi yang baru, di bidang Pertanian tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah daerah Kayong Utara, melalui Wakil Bupati Kayong utara, Effendi Ahmad.

"Hari ini Kabupaten Kayong Utara kembali menunjukkan prestasi membanggakan di bidang Pertanian, setelah beberapa waktu yang lalu Bupati Kayong Utara Citra Duani, melaksanakan panen raya di Kecamatan Seponti sebanyak 3,6 Ton per hektarenya, kali ini giliran Desa Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang juga melaksanakan kegiatan serupa, namun yang mengejutkan kali ini hasilnya boleh dibilang sangat luar biasa yaitu mencapai 6,2 Ton," ucap Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, di Panen Raya Padi di Desa Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang, Senin (4/3).

Effendi juga mengungkapkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta pihak terkait, serta kerja keras para petani sehingga keberhasilan ini bisa tercapai.

"Prestasi ini tentu tak terlepas dari peran serta berbagi pihak, di antaranya Dinas pertanian Kayong Utara, dan Balai Penelitian Tanaman Pangan (BPTP) Kalimantan Barat (KALBAR), dan para Petani kita yang hebat-hebat ini," puji wabup di hadapan para petani.

Wabup juga berharap kepada para Petani, Dinas pertanian KKU, Pemerintahan desa, untuk terus berinovasi di bidang pertanian, agar Kayong Utara kembali menjadi Lumbung padi di KALBAR dapat terwujud. Mckabkayongutara/ zall/ norita

...

BAGIKAN KE

Komentar