KPU Kayong Utara Gelar Seni Budaya Pemilih Pemula

KPU Kayong Utara Gelar Seni Budaya Pemilih Pemula

Kayong Utara, InfoPublik - Guna menyukseskan Pemilu 2019 KPU Kabupaten Kayong Utara menggelar acara Seni Budaya Pemilih Pemula dipantai pulau Datok Kecamatan Sukadana,Sabtu,(2/3/2019).

Bupati Kayong Utara mengatakan, berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya dalam menyelenggarakan pesta Demokrasi di Kayong Utara dalam segala penyelenggaraan, baik pilkades, pilkada dan pemilu legeslatif yang telah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, berjalan dengan aman, tentram, tertib dan damai.

"Dari pengalaman kita pada beberapa penyelenggaraan pesta Demokrasi di Kayong Utara, kita bersukur selalu berjalan aman dan damai" ucap bupati.Bupati juga mengatakan Pemilu tahun 2019 ini berbeda dengan Pemilu-Pemilu sebelumnya, karena Pemilu tahun ini dilaksanakan pemilihannya secara serentak.

"Harus di ketahui, Pemilu di tahun ini di antaranya adalah Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilihan DPD RI, DPRD Provinsi, Dan DPRD Kabupaten yang mana proses pencoblosannya di lakukan secara serentak pada tanggal 17 April 2019,"jelasnya.

Bupati juga mengakui hal ini bukanlah suatu pekerjaan yang ringan, karena di lakukan di hari yang sama."Kami sudah beberapa kali melaksanakan rapat dengan KPU Kayong Utara untuk saling berdiskusi guna menyelesaikan beberapa persoalan" ucap bupati.

Citra Duani juga berharap KPU dan Pemkab Kayong Utara dapat saling bersinergy dalam mensukseskan pemilu 2019, baik itu dari proses pengamanan surat suara, hingga pendistribusian surat suara ke daerah tertentu.

"Oleh karena itu, keamanan dari surat-surat suara harus kita jamin dan membantu kelancaran sarana transportasi dengan menggunakan pasilitas pemerintah yang ada dan semua OPD sudah kita intruksikan agar mempelancar pelaksanaan pemilu tahun ini,"tuturnya.(Mckabkayongutara/japri/zall/norita/eyv)

...

BAGIKAN KE

Komentar