Bupati Kayong Utara tanggapi keluhan masyarakat

Bupati Kayong Utara tanggapi keluhan masyarakat

Sukadana, Infopublik - Bupati Kayong Utara, Citra Duani meninjau SDN 08 Siduk di desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, Minggu (24/2/2019).

Kunjungannya yang mendadak ini untuk memenuhi keluhan masyarakat yang menyebutkan kalau di sekolah tersebut sudah tak lagi efektif untuk kegiatan belajar mengajar.

Sebelum meninjau sekolah yang berdiri di kawasan padat pemukiman dan dekat dengan pasar tersebut, Bupati Citra lebih dulu meninjau lahan kosong milik pemerintah di Siduk. Lahan yang lumayan luas itu rencananya sebagai tempat jika SDN 08 direlokasi. “Lahan ini sangat baik dan layak dan jauh lebih aman dari yang ada sekarang untuk kegiatan belajar mengajar. Saya akan perintahkan dinas terkait untuk mengkaji termasuk masalah aset lahan ini,” ujar bupati.

Kepala Desa Simpang Tiga, Rajali mengungkapkan sudah sejak lama mengusulkan relokasi SDN 08 Siduk. Sebab, kondisi sekolah yang sekarang sudah tidak layak dengan berbagai pertimbangan. “Sekolah yang ada sekarang, rawan karena terlalu dekat dengan jalan nasional. Volume kendaraan padat dan dikhawatirkan mengancam keselamatan siswa, Sering terjadi kecelakaan disana,” terangnya.

Bahkan, sambung Kades Rajali, "setiap pelaksaan ulangan atau ujian, pihaknya terpaksa melayangkan surat ke bengkel bengkel di sekitar sekolah supaya tidak berisik yang ganggu kelancaran ujian berlangsung" ujarnya.(Mckabkayongutara/ zall/ norita).

...

BAGIKAN KE

Komentar