RSUD Kayong Utara Telah Memiliki Empat Dokter Spesialis

RSUD Kayong Utara Telah Memiliki Empat Dokter Spesialis

Sukadana, InfoPublik - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin 1 Kabupaten Kayong Utara telah memiliki empat dokter spesialis dasar dan satu dokter spesialis penunjang untuk melayani masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

“Yang sudah ada dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan dr. R. Bagus Prakoso, Sp.OG, dokter spesialis penyakit dalam dr. Guntur Darmawan, Sp. PD, dokter spesialis Bedah dr. Hervianti Asri, Sp B dan dokter spesialis anak dr. Yogi Agustian, Sp," kata Direktur RSUD Sultan Muhammad Jamaludin dr Maria Fransisca Antonelly S.Mars saat dihubungi di Sukadana, via telepon seluler, Rabu (6/2).

Ada pun untuk dokter spesialis penunjang dokter anestesi, lanjut Maria, akan datang ke Kayong Utara pada 10 Februari mendatang.

"Empat spesialis dasar akan lengkap dan ditambah lagi satu dokter penunjang yaitu dokter anestesi, Kami berharap bisa optimal dan tindakan operasi ini diharapkan bisa dilakukan pada pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Dia mengatakan, saat ini RSUD telah memiliki satu ruang operasi yang kini telah digunakan untuk penanganan pasien pasien tertentu.

"Kalau fasilitas kita sudah memiliki 1 kamar operasi. Masih bergantian antara dokter spesialis penyakit dalam dengan dokter kandungan saat menggunakan ruangan operasi. Kemudian untuk obat-obatan, untuk anastesi saat ini kita sedang melengkapi,” jelasnya.

...

BAGIKAN KE

Komentar