Rp350 Juta, Air Mengalir Satu Desa

Rp350 Juta, Air Mengalir Satu Desa

Kayong Utara, InfoPublik - Lewat Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang bersinergi dengan pemerintahan Desa Sungai Sepeti, ratusan kepala keluarga desa tersebut kini dapat menikmati air bersih hanya dengan dana 350 juta rupiah.

Inovasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani, saat meresmikan Pamsimas di Desa Sungai Sepeti, Kecamatan Seponti Jaya Sabtu pekan lalu.

"Saya sangat kagum dengan inovasi yang dilakukan Desa Sungai Sepeti ini, ini sebuah trobosan yang bagus, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung," ucap Bupati

Diakui bupati, inovasi yang dilakukan Desa Sungai Sepeti bersama Pamsimas tersebut, dinilai sangat membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih (air layak minum), khususnya bagi masyarakat Sungai Sepeti.

"Bertahun-tahun masyarakat Sepeti ini mendambakan air bersih, alhamdulillah sekarang bisa terwujud," ujar bupati usai hidupkan keran di rumah warga.

Ke depan, jelas bupati, pihaknya berencana akan mengembangkan dan melakukan pengkajian lebih dalam, terkait inovasiyang dilakukan masyarakat Sungai Sepeti, agar nantinya dapat diaplikasikan di daerah-daerah yang masih mengalami kesulitan air bersih di Kayong Utara.

"Ini akan kita kaji dan kembangkan, sehingga daerah-daerah di Kayong Utara yang masih kesulitan air bersih dapat menikmati air bersih nantinya," kata Citra Duani.(Mckabkayongutara/zall/norita)

...

BAGIKAN KE

Komentar