Sediakan Sarana Komunikasi Alternatif Untuk Daerah Kepulauan

Sediakan Sarana Komunikasi Alternatif Untuk Daerah Kepulauan

Dinas Kominfo Kabupaten Kayong Utara menyediakan 4 unit Sarana Komunikasi Alternatif, bagi masyarakat kepulauan (terluar dan terpencil), sebagai sarana pengghubung masyarakat kepulauan, jika komunikasi telefon mengalami gangguan.

Hal itu dikatakan Denny Hendrawan, Kepala Seksi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media, Dinas Kominfo Kayong Utara di ruang kerjanya, Senin (21/10).

Dengan disediakannya alat komunikasi berupa Radio Single Sideband (SSB) tersebut, masalah komunikasi antara daerah kepulauan dan ibukota Kabupaten, disaat signal telfon tak berfungsi dapat teratasi.

"Radio SSB ini kita sediakan bagi masyarakat kepulauan yang terluar dan terpencil, agar dapat menyampaikan informasi apapun, disaat signal telefon tak tersedia atau non aktif disana " kata Denny.

Sebanyak empat unit radio pantai atau radio SSB telah berhasil terpasang  di empat lokasi di daerah kepulauan, diantaranya desa Pelapis, Betok Jaya, Padang, dan Pulau Meledang.

" Ada 4 Unit radio SSB yang berhasil kita dan tim pasang, dan semoga dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kepulauan " ujar Denny. (Mc Kab Kayong Utara/ zall/ Agung/toeb)

BAGIKAN KE

Komentar