Ambulance Kabupaten Kayong Utara Langsung Berfungsi

Ambulance Kabupaten Kayong Utara Langsung Berfungsi

Bupati Kayong Utara Citra Duani merasa bersyukur, ambulance bantuan yang baru saja diterima Pemkab Kayong Utara telah dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat setempat yang dirujuk berobat ke Pontianak, Minggu (13/10).

Tanpa menjelaskan identitas dan sakit apa yang diderita pasir tersebut, menurut Citra, ambulance itu kini telah berfungsi dengan baik sesuai dengan niat awal , yakni untuk warga Kayong Utara yang memerlukan.

Diakui Citra,masyarakat Kayong Utara untuk kalangan menengah kebawah. Mereka kesulitan akses untuk ambulance dari Rasau menuju ke rumah sakit. Begitu juga kalau ada warga yang meninggal untuk dibawa ke Rasau Jaya, juga memerlukan layanan ambulance.

Atas bantuan ambulance dari CSR PT Harita, ini sangat berarti untuk masyarakat Kayong Utara. Kami sudah punya rumah singgah, sehingga mobil ini nanti untuk menjemput warga yang sakit.

"Sementara keluarganya dapat menunggu di rumah singgah yang telah kita sediakan," urai pria yang pernah menjabat sebagai Humas Prov Kalbar. 

Pasien dari Kayong Utara yang dirujuk ke Pontianak, nantinya akan dibawa mengunakan speed ambulance yang sudah ada dengan didampingi 2 orang perawat, untuk membantu mengurus adiministrasi dan keperluan lain selama di Pontianak.

Citra berharap, Dinas Kesehatan kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan adanya bantuan ambulance ini.

"Ambulance ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin, ini bentuk mitra kita terhadap pihak swasta. Saya hanya minta, ambulance ini dirawat dengan baik. Semoga ini menjadi ladang amal kita," kata Bupati. (mckab kayong utara/ zall/agung/toeb)

BAGIKAN KE

Komentar