KPAD Kabupaten Kayong Utara Gelar Workshop Jurnalis Ramah Anak

KPAD Kabupaten Kayong Utara Gelar Workshop Jurnalis Ramah Anak

 Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad membuka kegiatan Workshop Jurnalis Kayong Utara di Hotel Mahkota Kayong Sukadana, yang diselenggarakan oleh Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Kayong Utara, Kamis (10/10).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada KPAD Kayong Utara yang telah menyelenggarakan workshop jurnalis Kayong Utara, karena diharapkan dari kegiatan tersebut, dapat di wujudkannya perhatian dan kepedulian terhadap anak, khususnya di Kayong Utara.

"Semoga melalui kegiatan ini kita semua bisa mewujudkan kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak yang ada di Kayong Utara," kata Wabup.

Kemudian Wabup Effendi menjelaskan sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara kepada anak-anak, maka telah dibentuk KPAD yang ditugaskan untuk melakukan pengawasan dan perlindungan kepada anak.

Hal ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah daerah dalam upaya penyelenggaraan perlindungan anak khususnya di Kabupaten Kayong Utara.

Effendi juga mengungkapkan bahwa media massa juga berkewajiban dalam upaya melakukan perlindungan terhadap anak.

Dalam upaya melakukan perlindungan terhadap anak, media massa juga memiliki kewajiban dalam upaya melakukan perlindungan terhadap anak, salah satunya dengan mewujudkan pemberitaan yang ramah anak.

"Seperti pemberitaan tentang anak hendaknya tetap memperhatikan hak-hak anak dan kepentingan terbaik bagi anak serta menghindari pemberitaan yang dapat merugikan anak," ungkapnya.

Terkait dengan ini, Wabup juga berpesan agar para jurnalis menjalankan pedoman pemberitaan ramah anak yang telah dikeluarkan dewan pers.

Serta, menciptakan karya-karya jurnalistik yang ramah anak, stop mengangkat berita diskriminasi yang dapat menutup masa depan anak dalam pemberitaan yang berkaitan dengan anak.

"Semoga Kayong Utara mampu menghadirkan solusi,  baik anak sebagai korban, pelaku atau saksi serta ikut bersama-sama dalam mewujudkan Kabupaten Kayong Utara sebagai Kabupaten layak anak," tuturnya. (mc kab kayong utara/ zall/ agung/toeb)

BAGIKAN KE

Komentar