Tiga Paskibraka Asal Kabupaten Kayong Utara, Lolos Ke Provinsi

Tiga Paskibraka Asal Kabupaten Kayong Utara, Lolos Ke Provinsi

Media CenterKU - Kabupaten Kayong Utara Tahun 2024 ini, berhasil kirim tiga Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) ke Provinsi Kalimantan Barat, tiga diantaranya 2 lelaki dan satu orang perempuan. Sukadana Rabu 5 Juni 2024.

M. Trisno Yuwono selaku Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, KESBANGPOL Kayong Utara, mengatakan  bahwa ketiga perwakilan dari Kayong Utara yang dikirim ke Provinsi Kalimantan Barat, sudah mengikuti seleksi di Kabupaten selama 5 hari. 

Selain itu, dirinya menuturkan bahwa Ketiga perwakilan itu, saat ini tengah mengikuti pemusatan pelatihan di pontianak.

"Mereka sudah melewati seleksi tingkat Kabupaten yang kita laksanakan pada bulan April kemarin selama 5 hari, dan mereka ini adalah yang terbaik, rangking 1 dan rangking 2 yang kita kirim ke Provinsi," Kata Trisno Yuwono. 

" Mereka bertiga akan ikut dalam pemusatan latihan di Provinsi, dan kemudian akan mengibarkan bendera di kantor Gubernur, yang dipilih ada 28 orang mewakili 14 kabupaten/kota," imbunya. 

Sementara itu, Suyono selaku orang tua dari Eka Yon Ananta, salah seorang perwakilan Kayong Utara, yang lolos menjadi Paskibraka di Provinsi Kalimantan Barat merasa bangga, atas pencapaian yang diraih oleh putrinya tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian anak kami yang terpilih menjadi anggota Paskibra provinsi, Ini adalah hasil dari kerja kerasnya, yang disiplin, dan dedikasi yang luar biasa " ucap Suyono dengan rasa bangga.

"Melihat anak kami berdiri tegak dengan seragam Paskibra, hati kami dipenuhi dengan rasa bangga dan haru, Harapan saya sebagai orang tuanya Semoga ini menjadi langkah awal menuju masa depan yang gemilang dan penuh prestasi " harapnya. (Ink/B)

INSTAGRAM FEED