Pameran Pembangunan Hari Jadi KKU Ke 17, Sukses Menarik Pengunjung Yang Hadir Sebanyak 5000 Orang

Pameran Pembangunan Hari Jadi KKU Ke 17, Sukses Menarik Pengunjung Yang Hadir Sebanyak 5000 Orang

Media CenterKU -Muhammad Oma selaku Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara secara resmi menutup Pameran Pembangunan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara (KKU) ke 17 Tahun, di Pantai Pulau Datok. 

Dalam sambutannya itu, Muhammad Oma mengatakan selama 5 hari digelarnya pameran pembangunan tersebut, tercatat kurang lebih 5.000 (lima ribu) pengunjung yang telah hadir. 

Untuk itu, dirinya menyebutkan bahwa pameran pembangunan tahun ini tentunya berdampak positif dalam pergerakan ekonomi Kabupaten serta meningkatkan sinergi semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah.

"Selama pelaksanaan Pameran Pembangunan sejak tanggal 27 sampai dengan 1 Juli 2024, tercatat lebih kurang sebanyak 5.000 pengunjung yang hadir," kata Oma. Sukadana, Senin (1/7/2024). 

Selain itu, dengan melihat antusias yang sangat besar dari masyarakat maka, diberharap tahun depan pelaksanaan pameran pembangunan ini bisa lebih meriah dan lebih semarak lagi. 

"Pameran Pembangunan Tahun 2024 ini tidak hanya mendukung dan menopang perpergerakan  ekonomi di Kabupaten Kayong Utara secara keseluruhan, tetapi juga menciptakan efek pengganda (multiplier effects) terutama di sektor perekonomian. Dengan terlaksananya Pameran Pembangunan ini semakin meningkatkan sinergisitas antar pihak-pihak guna mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah," ungkap Oma. 

"melihat animo yang begitu besar dan antusiasme yang tinggi, Insya Allah di tahun mendatang kita akan mengadakan pameran yang lebih meriah dan semarak lagi. Dikesempatan ini juga Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keikutsertaan anda semua dalam Pameran Pembangunan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke 17  Tahun 2024," imbuh Oma. 

Sementara itu, dikesempatan yang sama ini juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba stand terbaik dalam pameran pembangunan. 

Penyerahan hadiah ini diberikan langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara Muhammad Oma bersama Anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara Abdurahman dan Kepala Cabang Bank Kalbar Agung Saptono Haliardi kepada masing-masing pemenang stand terbaik. 

Dimana lomba stand terbaik tersebut, dimenangkan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara sebagai Juara I (pertama) dengan skor 2580, Kemudian Juara II (kedua) dimenangkan oleh Kecamatan Kepulauan Karimata dengan skor 2486 dan Juara III (ketiga) dimenangkan oleh Dinas kesehatan dan KB Kabupaten Kayong Utara dengan skor 2467. (Ink)

INSTAGRAM FEED