Jelang Idul Adha Stok Daging Sapi Di Kayong Utara Terpantau Aman

Jelang Idul Adha Stok Daging Sapi Di Kayong Utara Terpantau Aman

Media CenterKU - Jelang perayaan Idul Adha (qurban), tampak mulai menjamurnya sejumlah pedagang sapi sehari sebelum perayaan hari raya qurban di Kayong Utara. Hal itu ditunjukkan di setiap pojok-pojok kota Kecamatan Sukadana dan sekitarnya. 

Agus Nugraha selaku Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan (Dispangan) Kabupaten Kayong Utara memberikan informasi terkait kondisi stok daging dan kesehatan hewan qurban di Kayong Utara. 

Menurut keterangannya, bahwa Dispangan sudah membentuk tim untuk melakukan pengecekan kesehatan ke sejumlah hewan ternak yang akan d kurbankan di beberapa Kecamatan di Kayong Utara. 

"Untuk persiapan hari raya Idul Adha ini, Dinas pertanian dan pangan (Dispangan) Kabupaten Kayong Utara sudah menyiapkan petugas-petugas dengan membentuk tim untuk mengecek kesehatan hewan qurban yang akan di qurbankan," terang Agus. 

Selain itu, Agus juga memaparkan terkait hewan qurban untuk wilayah Kabupaten Kayong Utara terbilang cukup (aman). 

"Untuk sapi sendiri menurut data ada sekitar 1200 ekor yang tersedia di wilayah Kabupaten Kayong Utara, artinya untuk daging sapi terpantau aman bahkan bisa dibilang lebih," kata Agus 

"Untuk petugas yang bertugas mengecek kondisi kesehatan hewan qurban itu sudah kita sebar ke sejumlah Kecamatan, seperti Teluk Batang, Seponti, Pulau Maya, Sukadana dan Simpang Hilir. Yang memang setiap rutin kita laksanakan dan pelaporan terkait hewan qurban," lanjutnya. (Ink/B)

INSTAGRAM FEED