Disperindagkop Turun Langsung Cek Harga dan Ketersediaan Sembako Jelang Idul Adha

Disperindagkop Turun Langsung Cek Harga dan Ketersediaan Sembako Jelang Idul Adha

Media CenterKU  - Menjelang Idul Adha Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melakukan pengecekan di sejumlah pasar untuk ketersediaan bahan pokok (Bapok) beberapa wilayah di Kabupaten Kayong Utara, Sukadana, Selasa 11 Juni 2024.

Kegiatan tersebut, dijelaskan oleh Agus Rudi Suandi selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop)kegiatan turun langsung ke lapangan (pasar) dalam melakukan pengecekan harga dan ketersedian sembako di pasar terus dilakukan. Terutama saat perayaan Idul Adha di hari Senin tanggal 17 Juni 2024.

."Pengecekan sembako sudah kita laksanakan setiap hari. Kecuali hari sabtu dan minggu. Ada memang tim kita memantau kebutuhan di pasar, dan ini selalu kita laporan mengenai perkembangan di pasar dan sebagai patokan," ungkap Rudi. 

Lebih lanjutnya, Rudi menambahkan pihaknya (Disperindagkop) juga sering melakukan operasi pasar kepada masyarakat.

"Kita juga melaksanakan operasi pasar bagaimana juga dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. Apa lagi menjelang idul adha, ini dapat sedikit membantu masyarakat dan ini bukan main-main," imbuh Rudi. 

Berkaitan kebutuhan sembako, Rudi menegaskan agar para pelaku usaha tidak nakal dalam melihat moment perayaan Idul Adha. Diantaranya menaikan harga seenaknya dan melakukan penimbunan.

"Kita berharap kepada pelaku pasar agar tidak curang dan penimbunan hingga menaikan harga. Kalu itu ditemukan akan kita tindak. Sedangkan untuk operasi pasar masih terus berlanjut," tegas Agus. (Ink/B)

INSTAGRAM FEED