Dinkes KB Kerjasama Dengan PT Syncore Perkuat BLUD Tingkatkan Yankes

Dinkes KB Kerjasama Dengan PT Syncore Perkuat BLUD Tingkatkan Yankes

Media CenterKU - Dinas Kesehatan dan KB (Dinkes KB) Kayong Utara, melakukan kerjasama dengan PT Syncore hal itu bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan (Yankes) melalui Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ) di sejumlah puskesmas yang ada di Kayong Utara.

Kerjasama ini membahas rencana kegiatan monitoring dan evaluasi BLUD, khususnya 10 Puskesmas di Kabupaten Kayong Utara yang telah berbentuk BLUD. 

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) dr. Maria Fransisca, berharap pemerintah daerah mendapat gambaran mengenai efektifitas berjalannya BLUD. 

Selain itu, juga agar BLUD di Kayong Utara dapat mendukung upaya perbaikan mutu pelayanan di puskesmas. 

" Harapannya agar kerjasama dengan PT Syncore Indonesia ini berlanjut , dan dapat dilakukan pendampingan dalam implementasi BLUD di Puskesmas, sedangkan untuk RSUD diharapkan PT Syncore Indonesia dapat memberi masukan serta pendampingan dalam penyusunan RBA," ucap Kadinkes KB dr. Maria Fransisca. Jogjakarta, Rabu (3/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan juga konsultasi atas kendala-kendala yang dihadapi oleh BLUD Puskesmas di Kayong Utara, serta rencana pembentukan BLUD Puskesmas Padang dan juga Labkesda.

"PT. Syncore Indonesia menyambut baik harapan dari Kepala DinkesKB dan menyarankan untuk menyusun kegiatan monitoring dan evaluasi atas BLUD yang telah berjalan, guna menilai efektifitas dan menemukan potensi2 yang dapat dikembangkan guna peningkatan mutu pelayanan BLUD," ucap Izhar selaku pimpinan PT. Syncore Indonesia 

Kerjasama dengan PT Syncore Indonesia tersebut, Kadinkes KB dr. Maria Fransica juga didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan beserta staf, tenaga keuangan dan staf perencana RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I serta Kepala Puskesmas yang diwakili Puskesmas Pelapis sebagai perwakilan dari BLUD. (Ink/B)

INSTAGRAM FEED