Duka Palestina, Juga Duka Masyarakat Kayong Utara

Duka Palestina, Juga Duka Masyarakat Kayong Utara

Kayong Utara, InfoPublik -Duka yang dirasakan masyarakat palestina akibat serangan israel, juga dirasakan masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara H Effendi Ahmad, ketika memberikan sambutan pada acara safari ramadhan Syaik Riyadh Wail Riyadh Lulu yang berasal dari Palestina, Selasa (14/5) malam.

“Kami masyarakat muslim kayong utara, juga merasakan kepedihan yang dirasakan oleh saudara kami yang berada di Palestina,” tuturnya.

Dalam sambutan awal, Wakil Bupati berbicara dengan bahasa arab kepada Syaik Riyadh Wail Riyadh Lulu.

Selain itu, Wakil Bupati yang merupakan alumni pondok pesantren Gontor ini, juga menyapa penceramah tersebut dengan bahasa inggris juga. Hal ini mendapat sambutan para jamaah, dengan meneriakan takbir.

Hadir mengenakan gamis berwarna hijau dan ber kopiah warna hijau juga, wakil bupati tidak segan membaur dengan masyarakat untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan penceramah.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Agung Oesman Al- Khair Sukadana, dipadati ratusan jamaah, dimulai dengan shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Taraweh sebanyak 23 rakaat.

Di dalam tausiahnya, Syaik Riyadh Wail Riyadh Lulu yang menggunakan bahasa arab dan diterjemahkan oleh Tim Pendampingnya menceritakan bagaimana kondisi msyarakat Palestina saat ini. Terkadang tak heran, mereka berbuka puasa medengarkan dentuman bunyi roket.

“Kami beruntung, masyarakat Indonesia sangat Peduli dengan kami yang ada di Palestina. Ada rumah sakit, juga ada sekolah yang dibangun oleh Indonesia. Fasilitas ini sangat membantu kami,” jelasnya.

Usai mendengarkan tausyiah, panitia pendamping Syaik Riyadh Wail Riyadh Lulu melakukan lelang amal untuk masyarakat Palestina.

Di dalam lelang ini, Wakil Bupati Kayong Utara mengambil sebuah miniatur masjid yang ada di Palestina yang dihargai dengan harga Rp20 juta. “Ini adalah sumbangan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara,” kata Wakil Bupati.

Sumbangan juga datang dari hasil penggalangan dana oleh pelajar SMA Negeri 1 Sukadana. Sumbangan tersebut, lansung mereka serahkan kepada syeh.

Masyarakat Kayong Utara yang hadir mengikuti tausyiah juga secara sukarela memberikan bantuan untuk masyarakat Palestina. (Mckab kayong utara/ Humas/ zall/ agung/toeb)

BAGIKAN KE

Komentar