KKU Menuju Smart City

KKU Menuju Smart City

Sukadana, InfoPublik - Bupati Kayong Utara Kalimantan Barat, Citra Duani, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerjasama mewujudkan Smart City di Kabupaten Kayong Utara (KKU). Saat ini pemerintah setempat juga telah menggandeng pihak ketiga sebagai konsultan.

"OPD-OPD kita harapkan dapat bekerjasama, dan mulai beradaptasi dengan program smart city" kata Bupati usai menghadiri sosialisasi Smart City di aula Bank Kalbar, Senin (29/4/2019).

Smart city ditegaskan Bupati tak hanya melulu tentang jaringan internet dan telekomunikasi, namun menyangkut pelayanan publik secara keseluruhan, semisal proses perizinan, akses informasi, teknologi nelayan, jaringan pemasaran dan banyak lagi kemudahan.

"Program ini tak hanya tentang akses internet, tapi tentang segala macam kemudahan yang dapat di rasakan masyarakat, investor, dan sebagainya. Sehingga tak ada lagi alasan Kayong Utara terhambat untuk berkembang," ucap Bupati.

Melalui pihak ketiga yang di gandeng pemerintah daerah, Bupati juga berencana akan membangun sumber energi terbarukan untuk kebutuhan masyarakat.

"Rencananya kami bersama pihak ketiga yang akan bekerjasama dalam membangunnya, yang juga termasuk di dalam sebuah konsep smart city," kata bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas KOMINFO Gunawan mengatakan, akan selalu mendukung, dan berupaya untuk selalu bekerjasama dengan OPD terkait lainnya agar program tersebut bisa segera berjalan dengan baik.

"Kami akan selalu mendukung program tersebut, dan akan selalu mensosialisasikan program tersebut kepada Masyarakat, minimal, kepada seluruh OPD yang ada di Kayong Utara" ucap KADIS KOMINFO Kayong Utara. (Mckab/ Kayong Utara/zall/norita/TR).

...

BAGIKAN KE

Komentar