RSUD Sultan Muhammad Jamaludin Tingkatkan Mutu Pelayanan Melalui Akreditasi

RSUD Sultan Muhammad Jamaludin Tingkatkan Mutu Pelayanan Melalui Akreditasi

Kayong Utara, InfoPublik - Bupati Kayong Utara Citra Duani meresmikan acara Penggalangan Komitmen Peningkatan Mutu Pelayanan Melalui Penilaian Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Bupati Kayong Utara mengatakan, untuk mendapatkan akreditasi RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I harus didukung oleh berbagai pihak serta SDM handal yang berkecimpung di rumah sakit itu sendiri.

“Akreditasi Rumah Sakit merupakan pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh Lembaga Independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit," katanya di Istana Rakyat Pendopo Bupati, Selasa (30/4/2019).

Selain itu lanjut dia, peningkatan keselamatan pasien dan meningkatkan perlindungan bagi pasien sehingga untuk mendapatkan akreditasi tersebut maka harus didukung oleh berbagai pihak antara lain Kepala Daerah, DPRD, FKPD, Kepala Dinas Kesehatan serta SDM andal yang berada atau berkecimpung di rumah sakit itu sendiri.

Citra Duani berpesan kepada seluruh petugas Rumah Sakit Sultan Muhammad Jamaludin I harus mampu menciptakan suasana yang ramah dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Pesan saya kepada seluruh petugas di rumah sakit agar mampu menciptakan suasana yang ramah, baik itu sesama teman, pasien dan keluarga pasien serta juga harus memberikan pelayanan yang optimal terhadap pasien sehingga baik dari pasien itu sendiri maupun masyarakat akan merasa terlayani dengan baik," pesannya kepada pihak RSUD.

Terkait dengan ini, bupati juga berharap agar tidak hanya masyarakat Kayong Utara saja yang berobat di rumah sakit Sultan Muhammad Jamaludin I, akan tetapi orang luar pun bisa berobat ke rumah sakit tersebut, sehingga orang-orang luar bisa mengetahui dan merasakan pelayanan prima yang diberikan kepada mereka. (Mckab kayong utara/ japri/ zall/ norita)

BAGIKAN KE

Komentar