Pererat Silaturahmi Di Hari Lansia

Pererat Silaturahmi Di Hari Lansia

Kayong Utara, InfoPublik - Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad berikan apresiasai kepada penitia penyelenggara peringatan hari Lansia, di Kayong Utara, pernyataan itu di sampaikannya saat menghadiri acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tahun 2019 di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Senin (29/4).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kayong Utara ini, diikuti oleh 120 orang Lansia yang berada di Kabupaten Kayong Utara, yang mana , peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) kali ini memiliki tema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kayong Utara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara kegiatan peringatan Hari Lansia ke 23 tahun 2019 di Kabupaten Kayong Utara," katanya.

Karena dengan adanya kegiatan seperti ini maka kita bisa saling bertemu dan bersilaturrahmi dengan teman ataupun dengan orang tua kita seperti yang kita rasakan pada hari ini.

Effendi Ahmad mengajak para peserta Lansia agar selalu bersyukur dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Ia mengajak kepada seluruh yang hadir pada hari ini agar selalu bersyukur atas segala limpahan nikmat yang telah Allah berikan yang saat ini telah kita rasakan seperti nikmat sehat dan nikmat umur yang panjang.

“Serta marilah kita tingkatkan ibadah kepada Allah SWT agar kita selalu mendapatkan rahmat dan keselamatan oleh Allah SWT baik di dunia maupun diakhirat," ucap Wabup dalam sambutannya.

Terkait dengan ini, Wakil Bupati juga mengungkapkan bahwa peringatan Hari Lansia pada hakikatnya adalah momentum bagi kita semua untuk senantiasa memperhatikan keberadaan para Lansia, baik terkait kehidupan sehari-hari, kondisi kesehatan, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya.

“Untuk itu diperlukan upaya-upaya sinergis dan strategis melalui program-program yang pro Lansia,” ungkapnya.

Ia berhatap kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus berupaya memberikan peluang kepada para Lansia untuk tetap sehat, aktif, serta terus dapat berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial di hari tua. (Mc kab kayong utara/japri /zall/norita/toeb)

BAGIKAN KE

Komentar