Petugas Rekapitulasi Pemilu di Kayong Utara Dicek Kesehatan

Petugas Rekapitulasi Pemilu di Kayong Utara Dicek Kesehatan

Kayong Utara, InfoPublik - Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat melakukan aksi pemeriksaan kesehatan di beberapa lokasi yang sedang berlangsung rekapitulasi hasil Pemilu di tiap Kecamatan.

Aksi ini dilakukan setelah adanya permintaan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kayong Utara untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan badan adhoc yang meliputi PPK, PPS dan KPPS. 

"Didapati informasi pada hari ini bahwa tim kesehatan dari Puskesmas di tiap Kecamatan sudah bergerak, mendatangi lokasi rekap dan melakukan pemeriksaan," kata Ketua KPUD Kabupaten Kayong Utara, Rudi Handoko, di Sukadana, Rabu (24/4/2019). 

Sikap cepat yang dilakukan tim kesehatan, diapresiasi Rudi Handoko. Mantan Ketua HMI Cabang Pontianak ini mengucapkan terima kasih atas fasilitas ini. 

"Kita ucapkan terima kasih, sebab mendengar dan membaca info tentang banyaknya korban penyelenggara yang berjatuhan membuat kita tetap waspada dan melakukan tindakan awal dengan pemeriksaan ini, sehingga hal hal yang tak diingini dapat dihindari," terang Rudi. 

Dikatakannya pula, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2019. Apalagi rekapitulasi penghitungan merupakan salah satu tahapan yang urgent, perlu fokus, ketahanan fisik serta mental untuk menjalaninya.

"Semoga dengan kerja sama para pihak ini, rekapitulasi dapat ditunaikan dan berjalan dengan sukses," harap alumni Fisipol Untan Pontianak ini.

Mckab kayong utara/ zall/ norita/Vir

BAGIKAN KE

Komentar