Ketua KPUD Kayong Utara Ajak Masyarakat Awasi Rekapitulasi

Ketua KPUD Kayong Utara Ajak Masyarakat Awasi Rekapitulasi

Kayong Utara, InfoPublik - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kayong Utara Rudi Handoko mengajak para saksi, dan masyarakat untuk memantau, kawal, awasi Rekap Manual penghitungan surat suara Pemilu Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang Senin (22/4/2019) ini sedang berlangsung di masing-masing Kecamatan.

Rudi Handoko menyampaikan, saat ini hampir di setiap PPK, di Kecamatan, Kabupaten Kayong Utara, sedang melakukan rekapitulasi (manual) hasil pemungutan dan penghitungan dari setiap TPS, karena itu, ia meminta bagi yang merasa peduli, akan hasil Pemilu 2019, dan memiliki keterikatan dengan peserta Pemilu, agar bersama mengawal dan pantau rekapitulasi tersebut.

"Serukan kepada saksi saksi yang hadir untuk memelototi rekap ini, supaya hasilnya tetap terjaga," katanya.

Dia menjelaskan, dari hasil rekap ini, nantinya akan resmi, secara berjenjang dijadikan patokan hasil Pemilu 2019.

"Nanti kalau saksi dan sebagainya tak berjuang nyata di proses ini, kemudian tak bisa adu argumen dan perang data di forum ini, kemudian berteriak lantang tentang kecurangan, dan sebagainya. Apa yang bisa dibuktikan. Ribut lagi nanti tentang Quick Count (QC) dan Real Count (RC) yang sudah jelas takkan menjadi hasil resmi," pesannya. (Mckab kayong utara/ zall/ norita)

BAGIKAN KE

Komentar