Kajian Cagar Budaya di Pulau Serutu

Kajian Cagar Budaya di Pulau Serutu

Kayong Utara.InfoPublik - Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalimantan Timur, menuju Kepulauan Karimata untuk melakukan pengkajian cagar budaya di Desa Betok Jaya, Kecamatan Kepulauan Karimata,di Pulau Serutu, Sabtu (9/3/2010).

Untuk menindak lanjuti adanya cagar budaya di Kepulauan Karimata bersama tim kajian perlindungan cagar budaya di Kepulauan Karimata bersama bidang kebudayaan, Dinas Pendidikan Kayong Utara, meninjau langsung ke lokasi cagar budaya yang ada di daerah tersebut.

"Kita akan mengkaji hasil penelitian yang di lakukan kemarin untuk mengkaji sejauh mana keterancaman situs itu" terang tisna arief , selaku Ketua Unit Kerja Penyelamatan dan Pengamanan Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalimantan Timur.

Sementara itu, situs-situs yang rencananya akan dikaji adalah Situs Gunung Totek, di Dusun Kecil Kecamatan Tanjung Satai, prasati kapal Serutu, prasasti Pasir Cina di Serutu, Kecamatan Kepulauan.

"Hari ini, kita langsung menuju ke tiga tempat itu, untuk melihat sejauh mana keberadaan situs dan prasasti itu," ucapnya.

Para rombongan menggunakan speed boat , dan melewati jalur sungai dan laut untuk menuju ke lokasi peninggalan sejarah di Kayong Utara.( Mckabkayongutara / zall /Norita/Eyv )

...

BAGIKAN KE

Komentar