22 Penghargaan Diserahkan ke Insan Seni dan Budaya

22 Penghargaan Diserahkan ke Insan Seni dan Budaya

Kayong Utara, InfoPublik - Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad menyerahkan sebanyak 22 penghargaan kepada para tokoh Budayawan, Seniman, Perpura, Penari, Seniman Musik, Sastrawan, Sejarawan, Penggagas dan Penggiat Budaya yang ada di Kayong Utara.
    
Penyerahan Penghargaan tersebut, diberikan pada acara Panggung Ekspersi Seni Budaya Kabupaten Kayong Utara di Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Rabu (20/2/2019) malam.

Wakil Bupati mengapresiasi atas terselenggaranya malam penganugerahan Panggung Ekspresi Seni dan Budaya di Kabupaten Kayong Utara.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada para tokoh Budayawan, Seniman, dan Penggiat Budaya yang telah aktif Berkontribusi dalam Bidang Kebudayaan di Kayong Utara sehingga layak diberikan penghargaan," ucapnya.

Effendi berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun agar para tokoh Budaya dan tokoh Adat serta para pelaku Seni yang ada di Kayong Utara bisa melestarikan nilai-nilai budaya lokal dan mengembangkan wisata budaya yang ada."Saya harapkan kegiatan yang baik seperti ini dapat setiap tahun di laksanakan " ujarnya.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu melestarikan dan mengelola kebudayaan serta mengembangkan seni yang ada di Kayong Utara.

"Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kayong Utara agar selalu melestarikan dan mengelola Kebudayaan serta mengembangkan Seni secara tepat dan baik karena pengembangan Seni dan Budaya yang ada di Kayong Utara ini menjadi tanggung jawab kita bersama," ajaknya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kayong Utara, Wakapolres Kayong Utara, beberapa Kepala OPD Kayong Utara, BPK RI Perwakilan Kalbar, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para Insan Seni dan Budaya Kayong Utara.(MC.Kayong Utara/Eyv)

BAGIKAN KE

Komentar