KKU Wakili Kalbar untuk Festival Theater Tingkat Nasional

KKU Wakili Kalbar untuk Festival Theater Tingkat Nasional

Kayong Utara, InfoPublik - Grup Theater Skuter akan mewakili Kalimantan Barat  (Kalbar) pada Festival Theater Tingkat Pelajar Terbuka tingkat Nasional di Jakarta, Senin (3/7/2019) mendatang, lewat ivent Nasional tersebut diharapkan dapat mengangkat nama baik SMKN. 1 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, khususnya Provinsi Kalimantan Barat.

Pementasan theater Skuter  dengan naskah anak pulau adalah satu-satunya Grup Theater asal Kalimantan Barat yang mewakili Kalbar di tingkat Nasional pada Festival Theater Tingkat Pelajar Terbuka tingkat Nasional, di Arena Gelanggang Remaja Jakarta Barat

“Theater Skuter adalah theater satu-satunya yang mewakili Kalbar yang berasal dari SMKN.1 Sukadana, theater ini akan tampil dalam festival theater pelajar yang akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 01-05 Juli 2019, di Jakarta," kata Jamani selaku Sutradara Naskah Anak Pulau saat diwawancara di Dinas Pendidikan Kayong Utara, Senin (24/6).

Jamani juga mengungkapkan sejak empat  bulan yang lalu  proses persiapan pementasan Anak Pulau tersebut, dan saat ini proses pematangan peran sedang di lakukan oleh para pemeran.

“Persiapan yang telah dilakukan yaitu latihan kurang lebih selama  4 bulan dan sekarang dalam tahap pematangan demi untuk menimbulkan karakter dalam cerita,” ujarnya.

Naskah Anak Pulau yang akan dilakonkan oleh Theater Skuter tersebut, juga akan mengangkat tentang kearifan lokal, dan budaya masyarakat pesisisr, khususnya di daerah kepulauan di Kayong Utara.

“Pementasan theater yang akan dibawakan berjudul “Anak Pulau” karya Zamani, dimana  naskah ini mengangkat tentang kearifan lokal dan budaya Kabupaten Kayong Utara serta masyarakat pesisir pada khususnya dan nilai-nilai sosial masyarakat kemaritiman,” katanya.

Sebagian besar dari isi naskah tersebut menceritakan tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat kepulauan.

“Pementasan theater ini diharapakan dapat memotivasi masyarakat daerah kepulauan di Kabupaten Kayong Utara tentang pentingnya pendidikan dan kesehatan, ”tuturnya.(Mc Kab Kayong Utara/ zall/ agung)

BAGIKAN KE

Komentar