Wabup Bantu Korban Tanah Longsor di Betok Jaya

Wabup Bantu Korban Tanah Longsor di Betok Jaya

Kayong Utara, InfoPublik - Pemerintah Daerah Kayong Utara memberikan bantuan untuk korban tanah longsor di Desa Betok Jaya Kecamatan Kepulauan Karimata yang terjadi pada hari Kamis (30/5) kemarin.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, kepada Camat Kepulauan Karimata Kamarudin di Ketapang (Rumah Kediaman Camat Kepulauan Karimata), Jum'at (31/5), untuk di serahkan langsung kepada korban bencana.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Wakil Bupati untuk korban tanah longsor di desa Betok Jaya kecamatan Kepulauan Karimata berupa kompor kayu serba guna, perlengkapan sekolah, perlengkapan makan, family kids, karung plastik, paket sandang, paket rekrasional, matras, selimut dan peralatan dapur keluarga.

Wakil Bupati Kayong Utara mengaku ikut prihatin atas musibah yang terjadi, ia juga berupaya untuk memberikan semangat kepada korban tanah longsor di desa Betok Jaya.

Ia turut prihatin atas terjadinya musibah tanah longsor yang menimpa saudara kita di desa Betok Jaya kemarin, semoga saudara-saudara kita yang berada disana tetap semangat dan tabah atas musibah yang mereka alami saat ini karena setiap musibah pasti ada hikmahnya.

Effendi Ahmad juga berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan berguna untuk para korban tanah longsor.

"Saya juga berharap agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah daearah Kayong Utara kepada korban bisa bermanfaat dan berguna sehingga bisa membantu meringankan beban mereka terutama korban yang saat ini rumahnya terkena tanah longsor," katanya.

Kemudian Wakil Bupati mengimbau kepada masyarakat yang berada di Kepulauan Karimata agar tetap berhati-hati dan tetap waspada, di khawatirkan terjadinya longsor susulan di desa Betok.

Mengingat cuaca yang sangat ekstrim, masyarakat yang berada di kepulauan diimbau agar selalu berhati-hati baik yang melaut maupun yang berada di daratan.

Karena sewaktu-waktu bisa saja dengan tak terduga angin yang kencang serta hujan yang deras bisa mengancam keselamatan kita.

"Dan untuk masyarakat desa Betok, saya juga mengingatkan agar selalulu tetap waspada akan terjadinya longsor susulan," tuturnya. (Mckab/ kayong utara/ zall/ agung)/toeb

BAGIKAN KE

Komentar