75 Orang CJH Kayong Utara Diberangkatkan, Pj Bupati Romi Wijaya: Semoga menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh

75 Orang CJH Kayong Utara Diberangkatkan, Pj Bupati Romi Wijaya: Semoga menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh

Media CenterKU - Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya secara resmi melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kayong Utara Tahun 2024, bertempat di Masjid Agung Oesman Al-Khair, Sukadana, Rabu 29 Mei 2024. 

Sebanyak 75 Calon Jemaah Haji Kabupaten Kayong Utara tergabung dalam kloter 19 menuju embarkasi batam dengan rincian, 244 CJH Kabupaten Ketapang, 113 CJH Kabupaten Singkawang, 9 CJH Kota Pontianak dan 3 Petugas Haji Daerah dengan total keseluruhan pada kloter ini berjumlah 444 orang Calon Jemaah Haji. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Romi berpesan kepada calon jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan semua rangkaian kegiatan ibadah haji. 

Selain itu, kata Pj. Bupati Romi, hendaknya setiap jemaah haji dapat memahami dan melaksanakan nilai-nilai baik tersirat maupun tersurat dari kegiatan ibadah haji, sehingga kembali ke daerah menjadi panutan bagi masyarakatnya.

"Ibadah haji ini, ibadah fisik maka yang paling penting tanamkan niat yang kuat untuk menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ucap Romi Wijaya. 

"Jaga kesehatan, karena kesehatan merupakan modal dasar bagi calon jemaah haji untuk dapat melaksanakan semua rangkaian kegiatan ibadah haji. Perkokoh rasa ukhuwah islamiyah terhadap sesama jemaah haji, karena ibadah haji bukan semata-mata berhubungan antara manusia dengan sang pencipta, tetapi ibadah haji sarat dengan nilai-nilai sosial kemasyarakatan," tungkas Romi. (Ink/B)

INSTAGRAM FEED